Minggu, 15 Maret 2009

UN buang-buang waktu

gw ga tau berapa lama gw musti berkutat sama yang namanya modul
yang pasti gw jalanin aja supaya nilai-nilai gw ga ada yang turun

tapi nyatanya nilai gw turun juga tuh haha, kalo menurut gw yang namanya UAN sama UAS, itu cuma buang-buang waktu.

ada alasan kenapa gw bilang itu buang-buang waktu:
1. kita naik kelas aja udah membuktikan bahwa kita mampu mengikuti pelajaran di kelas sebelumnya
2. standar kelulusan yang makin lama makin naik membuat murid-murid jadi banyak tekanan alias menekan mental kita lah ya, karena tiap anak pasti punya kemampuan masing-masing yang beda-beda, daya tampung otaknya juga beda!
3. apakah adil kalau kita udah berjuang selama
±3 tahun tapi hanya ditentukan sama ujian selama 4 hari?
4. setiap proyek pemerintah pasti perlu dana, apakah benar tujuan utama UAN adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia atau hanya sebagai ajang untuk cari uang?

dari alasan-alasan itu deh gw berani bilang kalau ujian akhir itu ga berguna.
mungkin ada sisi positifnya dimana kita bisa belajar dan melatih kemampuan kita di macam-macam bidang, tapi seharusnya ga seperti ini caranya..

huhuu semoga aja untuk tahun-tahun kedepannya ga ada lagi yang namanya ujian akhir sekolah dan ujian nasional yaa..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar